Bus Semarang ke Jepara

Layanan Bus Semarang ke Jepara

Durasi Rata-rata: 1 jam 2 minits
Bus berangkat dari: Semarang
Bus tiba di: Jepara
Tiket Bus Termurah: Rp 60.000
Bus Pertama: 01:00 AM
Bus Terakhir: 09:00 PM
Total Layanan Bus per Hari: 679
Perusahaan Bus: 8

Bus dari Semarang ke Jepara

Jepara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak di ujung utara Pulau Jawa. Walaupun terkenal karena ukirannya sampai dijuluki Kota Ukir Dunia, Jepara sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang memanjakan mata. Melakukan travel Semarang Jepara pun mudah. Letak Jepara yang dekat dengan Semarang yang merupakan ibu kota Jawa Tengah, dengan jarak hanya sekitar 80 km saja, memudahkan perjalanan naik bus Semarang Jepara. Tak heran, banyak bus maupun travel yang menawarkan rute perjalanan Semarang Jepara dengan harga yang murah serta fasilitas yang lengkap. Cukup dengan modal Rp50.000,- saja, Anda bisa menjajal destinasi travel jalur Pantura ini dengan praktis dan nyaman.

Daftar Operator Bus

Ada tiga operator bus rute Semarang Jepara. Operator bus Semarang Jepara juga melayani antar-jemput penumpang di area dalam kota Semarang atau Jepara. Berikut adalah informasinya:

  • DayTrans
    Alamat: Jl. Deplu Raya No. 43, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Kantor Pusat)
    Jl. Jenderal Sudirman No. 103, Karang Ayu, Semarang (Kantor Cabang)
    Jam Buka: 03.00
    Harga Tiket: Mulai dari Rp80.000
    Telepon: 021-3029 6767


    DayTrans hadir dengan fasilitas kursi berbaring (reclining seat), cup holder, minuman ringan, dan sabuk pengaman, serta full AC dan musik. Kondisi armada yang baik dan baru membuat travel Semarang Jepara makin nyaman. Harga tiketnya pun terjangkau, yaitu Rp80.000,-. Ada dua pilihan titik keberangkatan dari Semarang, yaitu Town Office Majapahit dan lokasi pilihan penumpang, selama masih dalam kota Semarang. Sementara itu, titik penurunannya ada di Terminal Jepara. Keberangkatan pertama dimulai pada pukul 03.00 dan keberangkatan terakhir dijalankan pada pukul 23.00 WIB. Dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam 30 menit, travel Semarang Jepara terasa cepat dan menyenangkan.

  • Alloy Executive
    Alamat: Jl. Dr. Cipto No. 152, Semarang (Area SPBU Kartini)
    Jam Buka: 03.00
    Harga Tiket: Mulai dari Rp50.000
    Telepon: 024-8657 0000, 0811-2744-111


    Alloy Executive yang sangat populer di Semarang ini melayani rute bus Semarang Jepara dengan armada tipe Elf Long dan Medium yang berkapasitas 11 hingga 14 orang. Travel Semarang Jepara makin nyaman karena seluruh armada bus Alloy Executive dilengkapi dengan fasilitas AC, sandaran tangan, jarak antar kursi yang luas, musik, dan camilan. Untuk titik keberangkatan, Alloy Executive melayani antar-jemput penumpang di area kota Semarang. Sementara itu, ada tiga pilihan titik penurunan maupun keberangkatan Alloy Executive di Jepara, yaitu Terminal Jepara, Bangsri, dan lokasi pilihan penumpang, selama masih di area kota Jepara. Berangkat setiap dua jam, keberangkatan pertama bus Alloy Executive dimulai pukul 03.00 dan keberangkatan terakhir dijalankan pukul 23.00 WIB. Perjalanan Semarang Jepara sekitar tiga jam pun terasa nyaman dengan Alloy Executive.

  • Kencana Travel
    Alamat: Jl. Atmodirono No. 5, Wonodri, Kec. Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah
    Jam Buka: 05.00
    Harga Tiket: Mulai dari Rp50.000
    Telepon: 024-846 755, 0812-2660 6006


    Kencana Travel melayani rute bus Semarang Jepara dengan fasilitas AC, charger port, musik, camilan, sandaran lengan, dan kursi dengan bagasi yang luas di setiap areanya. Ada empat titik keberangkatan Kencana Travel di Semarang, yaitu Terminal Terboyo, RM Sari Rasa, Jalan Dr. Cipto, dan Pelabuhan Tanjung Mas. Sementara itu, titik penurunannya di Jepara adalah Terminal Jepara. Setiap bus Kencana Travel memiliki jeda keberangkatan 1 jam, dengan jam keberangkatan pertama pukul 05.00 WIB dan keberangkatan terakhir pukul 20.00 WIB. Armada eksekutif dari Kencana Travel membuat perjalanan bus Semarang Jepara dengan waktu 3 jam terasa singkat dan mengasyikkan.

Wisata Jepara

Jepara yang terletak di ujung utara pulau Jawa ini memiliki beberapa tempat wisata menarik, yaitu:

  • Kepulauan Karimunjawa: Kepulauan yang terletak di Laut Jawa ini merupakan destinasi unggulan Kabupaten Jepara. Keindahan lautnya dapat dinikmati dengan menyelam, berenang, atau sekadar berjemur di pantai yang memanjakan mata.
  • Pantai Kartini: Diambil dari nama perempuan pahlawan Indonesia kelahiran Jepara, pantai ini menjadi arena favorit warga dengan beragam wahana rekreasi keluarga. Pengunjung juga dapat menikmati festival kebudayaan tahunan bernama Lomban yang digelar setiap tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Idul Fitri.
  • Museum Kartini: Berada di tengah kota Jepara, museum ini dibangun untuk mengenang Raden Ajeng Kartini, pahlawan asli Jepara yang memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia.
  • Benteng Portugis: sesuai namanya, benteng yang dibangun bangsa Portugis ini merupakan tempat bersejarah. Lokasinya yang berada di tepi laut menghadirkan pemandangan menakjubkan yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Poin-poin Penting untuk Diingat Saat Melakukan Travel Semarang ke Jepara

Semarang dan Jepara dikenal sebagai kota di jalur Pantura atau Pantai Utara Jawa. Keduanya sama-sama dikenal sebagai kota yang kaya akan destinasi wisata pantai hingga budaya. Jarak Semarang dan Jepara memang relatif dekat. Apalagi, adanya jalan tol Trans-Jawa menyebabkan travel Semarang Jepara kini lebih cepat dan singkat. Jadwalkan segera perjalanan Anda dengan bus Semarang Jepara dan nikmati keunikan Kota Ukir ini bersama redBus!

  • Jarak Semarang ke Jepara sekitar 80 km dengan durasi 2—3 jam perjalanan. Waktu tempuh ini tergantung dari operator bus dan pilihan rutenya.
  • Harga tiket rata-rata bus Semarang Jepara berkisar Rp45.000,00–Rp60.000,00.
  • Bus pertama dari Semarang ke Jepara berangkat pada pukul 09.00 dan bus terakhir berangkat pada pukul 20.00.
  • Ada 3 operator bus yang melayani rute travel Semarang Jepara dengan jumlah 18 bus.
  • Berdasarkan rating dari penumpang yang telah menggunakan layanannya, ketiga operator bus Semarang Jepara ini adalah Kencana Travel (5.0), Daytrans (4.6), dan Rimba Raya Travel (4.1).
  • Ketiga operator bus travel Semarang Jepara tersebut memiliki titik keberangkatan masing-masing. Titik-titik keberangkatan populer di Semarang adalah Jalan Atmodirono dan lintas Kota Semarang. Sementara itu, titik penurunan populer di Jepara antara lain Jalan Pemuda, Bangsri, Terminal Bus Kelet, dan Terminal Bus Jepara.
  • Terletak di Pantura atau Pantai Utara Jawa, Jepara mempunyai beragam destinasi wisata alam khas pantai hingga budaya seperti Kepulauan Karimun Jawa, Pantai Kartini, Museum Kartini, dan Pantai Bondo Bangsri.
  • Ada beberapa tempat kuliner legendaris yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Jepara, misalnya Ayam Goreng Kremes Pak Pono, Rumah Makan Lumintu, Ikan Bakar Bu Sri, Sego Dodok, dan Rengkut Buyut Restoran.
  • Ada larangan masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 22 Februari 2021. Hanya warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal atau izin kerja yang diizinkan memasuki Indonesia. Namun, mereka wajib menjalani karantina selama 14 hari dan melakukan tes COVID-19.
  • Ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berupa larangan sementara mengadakan aktivitas sosial dan budaya di Jepara.

Pesan Tiket dengan redBus

Perjalanan Semarang Jepara kini lebih mudah dengan redBus. Dengan memesan tiket lewat situs web atau aplikasi redBus untuk travel Semarang Jepara, Anda mendapatkan banyak kemudahan, misalnya bebas memilih kursi dan jadwal bus Semarang Jepara sesuai kebutuhan. Anda pun dapat memesan tiket bus Semarang Jepara jauh sebelumnya seperti yang Anda rencanakan. Bahkan, Anda juga dapat memilih titik keberangkatan dan titik penurunan yang Anda inginkan.

 

Dengan redBus, pemesanan tiket dijamin aman karena pembayaran dilakukan melalui sistem internet banking atau ATM. Bahkan, redBus memberikan promo khusus dari waktu ke waktu sehingga harga tiket Semarang Jepara makin ekonomis.

Belilah tiket travel Semarang Jepara Anda lewat redBus. Keindahan Jepara dengan pantainya pun kini siap menanti Anda!


Batalkan Tiket Bus Semarang ke Jepara Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Semarang ke Jepara di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Semarang ke Jepara dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Semarang ke Jepara melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Semarang ke Jepara akibat keadaan yang tidak terduga.


Pemesanan Tiket Bus Online dari Semarang ke Jepara

Berpergian dengan lancar di jalan dari Semarang ke Jepara dengan layanan bus yang andal. Jadwal bus mungkin berbeda antar operator, tetapi setiap perjalanan ditujukan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman meskipun ada variasi dalam kondisi lalu lintas dan cuaca. Rute bus dari Semarang ke Jepara sangat populer. Anda dapat memilih bus yang terawat baik, yang dioperasikan oleh pengemudi terampil, memastikan perjalanan yang aman dan nyaman ke Jepara.
Bus ke Jepara menawarkan ruang kaki yang luas, kursi yang dapat direbahkan, dan pendingin udara, membuat perjalanan Anda dari Semarang ke Jepara menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain nyaman, perjalanan dengan bus juga terjangkau. Pesan tiket bis online Anda dengan mudah dan dengan harga lebih murah dari harga di loket dari Semarang ke Jepara melalui redBus.


Gambar Teratas

Daytrans Bus-Front Image
Kencana Travel Bus-Front Image
Rukun Trans Bus-Front Image
BEJEU Bus-Front Image
Daytrans Bus-Front Image
OPERATOR BUS TERBAIK
operator logo
Semeru Trans
operator logo
Kencana Travel
operator logo
Daytrans
operator logo
Rukun Trans
operator logo
Rimba Raya Travel
operator logo
BEJEU

Tempah Tiket Bas Semarang ke Jepara Online - Buka Jimatan Tambahan dengan redDeals di redBus

Memesan bus dari Semarang ke Jepara dengan redBus, Indonesia kini dilengkapi dengan redDeals menakjubkan di rute ini. Hemat hingga 25% pada perjalanan bus Anda dengan 40 tawaran dari 15 operator!


Jadwal & Harga Tiket Bus Semarang ke Jepara

Operator BusBus PertamaBus TerakhirDurasi
Semeru Trans
Kencana Travel
Daytrans
Rukun Trans
Rimba Raya Travel

Diskon hingga 25% untuk Pemesanan Tiket Bus

Pemesanan tiket bus menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Anda sekarang dapat memeriksa jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas, ketersediaan kursi, dan lainnya di platform redBus

Untuk memudahkan kantong Anda, redBus Indonesia menawarkan diskon hingga 25% dan cashback Rp20.000 dengan kode NEW*. Gunakan promo redBus saat memesan tiket bus online dan lebih hemat!

Untuk penawaran menarik seperti itu - periksa halaman redBus Promos

Syarat dan ketentuan berlaku*


FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
Bagaimana cara memesan bus dari Semarangke Jepara?
Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).