Bus Yogyakarta (jogja) ke Jambi

Layanan Bus Yogyakarta (jogja) ke Jambi

Durasi Rata-rata: 22 hours 21 mins
Jarak: 1,376 km

DAPATKAN DISKON DENGAN PEMESANAN BUS ONLINE DI REDBUS

Kota Jambi adalah ibu kota Provinsi Jambi dan berada di pulau Sumatera. Juga terkenal dengan julukan Kota Melayu, kota Jambi terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang terlengkap dan terbaik di pulau Sumatera. Mulai dari cagar alam, pantai berpasir putih sampai pegunungan mempesona, daya tarik Jambi tidak diragukan lagi. Para pengunjung dibuat berdecak kagum dengan wisata alam menarik di Jambi seperti Gunung Kerinci, gunung tertinggi di Indonesia dan air berwarna biru jernih di Danau Kaco. Bahkan, tidak kalah dengan kota-kota lain di pulau Jawa, Jambi juga memiliki candi yang bisa dikunjungi, yaitu Candi Muaro Jambi.

Jalanan yang ditempuh bus Jogja Jambi membentang sepanjang sekitar 1.369 km. Melalui jalan tol, waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai Jambi dari Yogyakarta adalah sekitar 25 sampai 32 jam. Luangkan waktu untuk perjalanan yang panjang ketika menaiki bus Jogja Jambi karena meskipun melalui jalan tol, akan ada beberapa pemberhentian selama perjalanan.

Daftar Operator Bus Yogyakarta–Jambi

Operator bus yang melayani rute Yogyakarta–Jambi melakukan perjalannya secara direct, atau langsung tiba di tujuan. Satu-satunya Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute travel Jogja Jambi adalah PO Putra Remaja.

Harga tiket bus Jogja Jambi berkisar di harga Rp 550.000,- hingga Rp 710.000,-. Sebagai catatan, harga tiket bus Jogja Jambi bisa hampir mencapai Rp 800.000,- di musim liburan. Putra Remaja melayani penumpang dengan bus Executive dan dua pilihan armada, yaitu bus dengan kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi 2-2 dan bus dengan kapasitas 59 kursi dengan konfigurasi 2-3. Setiap armada dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, selimut, kursi dengan sandaran kaki, colokan charger handphone, toilet dan TV untuk menambah kenyamanan penumpang.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Semua keberangkatan bus Jogja Jambi dilakukan pada siang hari dari Yogyakarta dengan keberangkatan 1 atau 2 kali (tergantung hari) dan sampai di Jambi pada siang hari. Bus biasanya berangkat paling awal di pukul 13.30 atau paling lambat pukul 15.00.

Titik keberangkatan populer di Yogyakarta adalah Terminal Giwangan. Sementara itu, sesampainya di Jambi, titik penurunan penumpang paling populer adalah Terminal Alam Barajo. Setiap titik keberangkatan dan titik penurunan bisa diakses dengan naik bus dalam kota Yogyakarta dan Jambi. Tempat-tempat tersebut juga bisa diakses menggunakan transportasi online seperti ojek dan taksi online.

Fasilitas Sepanjang Rute Yogyakarta–Jambi

Setiap PO untuk travel Jogja Jambi akan berhenti di beberapa titik seperti rumah makan atau rest area dan memberikan waktu kepada penumpang untuk makan, mandi dan pergi ke toilet. Putra Remaja menyediakan makanan dan kudapan satu kali sehari, selebihnya ditanggung penumpang. Kenyamanan bus dan panorama indah sepanjang perjalanan dijamin mengurangi kelelahan dan kebosanan saat menempuh rute bus Jogja Jambi.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Jambi

Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Jambi untuk berlibur. Atraksi wisata di kota Jambi antara lain adalah:

  • Gunung Kerinci: Sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia, Gunung Kerinci memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan. Persiapkan fisik dan mental apabila Anda akan mendaki gunung ini sampai ke puncak. Udara sejuk, pemandangan matahari terbit dijamin dari puncak dijamin menjadi momen tak terlupakan.
  • Danau Kaco: Air berwarna biru dan jernih terlihat transparan sebening kaca, sesuai dengan nama Danau Kaco. Tanaman rimbun yang tumbuh melingkar di pinggir danau menambah keindahannya. Terlepas dari mitos dan legenda seputar danau yang terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebat ini, pengunjung bisa kemah dan berenang.
  • Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy: Julukan lain untuk ikon kota Jambi ini adalah Jembatan Gentala Arasy. Jembatan Arasy memiliki panjang kurang lebih 540 meter dan dibangun di atas Sungai Batang Hari. Waktu yang ideal untuk menyusuri keindahannya adalah sore menjelang malam hari. Refleksi jembatan di permukaan air sungai, sungguh memukau. 
  • Jambi Paradise: Pengunjung bisa berseru-seruan di taman labirin, bermain flying fox , bersepeda dan naik perahu mengelilingi danau buatan di kawasan hiburan Jambi Paradise. Sekedar bersantai di gazebo tepi danau juga menjadi pilihan untuk melewatkan waktu. Tidak heran, taman wisata ini ramai dengan pengunjung di akhir pekan.
  • Candi Muaro Jambi: Menurut sejarah, Candi Muaro Jambi adalah peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu. Dengan luas komplek sekitar 3.981 hektar, kompleks percandian agama Hindu-Buddha ini menyandang gelar kawasan candi terluas di Asia Tenggara. Bagi pecinta wisata sejarah, destinasi ini wajib dikunjungi.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Yogyakarta (jogja) ke Jambi Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Yogyakarta (jogja) ke Jambi di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Yogyakarta (jogja) ke Jambi dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Yogyakarta (jogja) ke Jambi melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Yogyakarta (jogja) ke Jambi akibat keadaan yang tidak terduga.


Jaminan Redbus

bus
Harga Terbaik Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
bus
Pembayaran Mudah Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
bus
Banyak Pilihan Armada 100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
bus
Trusted Brand Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
operator logo
PO SAN
operator logo
Putra Remaja
operator logo
Handoyo HD

Jadwal & Harga Tiket Bus Yogyakarta (jogja) ke Jambi

Operator BusBus PertamaBus TerakhirDurasi
PO SAN
Putra Remaja
Handoyo HD

FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
Bagaimana cara memesan bus dari Yogyakarta (jogja)ke Jambi?
Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).