ke

Bus Solo ke Tangerang

Bus Solo ke Tangerang

Layanan Bus Solo ke Tangerang

Durasi Rata-rata: 7 hours 32 mins
Bus berangkat dari: Solo
Bus tiba di: Tangerang
Jarak: 581 km
Tiket Bus Termurah: IDR 315000
Bus Pertama: 06:00
Bus Terakhir: 23:00
Total Layanan Bus per Hari: 81
Perusahaan Bus: Sinar Jaya, Safari Jaya Mandiri, Harapan Jaya

DAPATKAN DISKON DENGAN PEMESANAN BUS ONLINE DI REDBUS

Tangerang merupakan kota di provinsi Banten yang menjadi bagian dari area metropolitan Jabodetabek. Dengan populasi lebih dari 2 juta penduduk, Tangerang adalah kota pemukiman bagi mereka yang bekerja di DKI Jakarta. Meskipun memiliki sejarah panjang sejak masa penjajahan Belanda di abad ke-17, Tangerang di masa kini merupakan kota industri yang modern dengan berbagai perumahan kontemporer. Bandara Internasional Soekarno-Hatta terletak di kawasan ini dan di bagian selatan kota Tangerang adalah kota Tangerang Selatan yang juga merupakan daerah pemukiman populer. Meskipun tidak dirancang untuk turisme, banyak atraksi menarik yang bisa dikunjungi di Tangerang, seperti kawasan Pasar Lama dan Telaga Biru Cisoka.

Travel Solo Tangerang menempuh jarak sekitar 557 km dengan waktu perjalanan kira-kira 8 jam. Tapi patut diperhatikan bahwa dalam kondisi jalanan padat, perjalanan bus Solo Tangerang dapat memakan waktu sampai 17 jam.

Daftar Operator Bus Solo–Tangerang

Tersedia beberapa operator bus yang melayani rute travel Solo Tangerang. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kramat Djati
  • Sinar Jaya
  • Safari Jaya Mandiri
  • Harapan Jaya
  • Aneka Jaya
  • Haryanto
  • Tunggal Dara
  • Agramas
  • Gunung Mulia
  • Sumber Alam
  • XM Trans
  • Bhaladika
  • Sudiro Tunggal jaya
  • Hasta Putra

Di antara semuanya, Haryanto dinilai menyediakan jasa transportasi bus Solo Tangerang terbaik, dengan layanan direct service (sampai langsung di kota tujuan, tanpa singgah di kota lainnya). Tunggal Dara juga menyediakan direct service, sementara kebanyakan perusahaan otobus yang berasal dari Jawa Timur menyediakan layanan travel Solo Tangerang dengan pemberhentian di kota lain. Haryanto juga menyediakan keberangkatan paling banyak untuk travel Solo Tangerang, yaitu 20 keberangkatan setiap hari. Tak ketinggalan, Haryanto juga menyediakan bus terakhir dari Solo ke Tangerang.

Harga tiket bus Solo Tangerang berkisar antara Rp 120.000 dan Rp 200.000. Namun pada musim liburan, harga tiket bus jurusan Solo Tangerang ini bisa naik menjadi dua kali lipat.

Kebanyakan bus Solo Tangerang berangkat mulai pukul 12.00 siang, dengan jam ramai di pukul 20.00 untuk para penumpang yang ingin naik bus malam. Tergantung operatornya, Anda dapat memilih waktu keberangkatan yang paling sesuai dengan kebutuhan melalui situs web atau aplikasi redBus.id.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Penumpang dapat memilih berbagai titik keberangkatan untuk travel Solo Tangerang. Terminal Tirtonadi di Solo menjadi titik keberangkatan terpopuler, dengan semua layanan bus Solo Tangerang tersedia dari sana. Namun ada juga beberapa titik keberangkatan lain seperti:

  • Terminal Karangpandang
  • Kartasura

Terminal Tirtonadi dan titik-titik keberangkatan di Solo dapat diraih dengan menggunakan bus dalam kota.

Sementara itu di Tangerang ada juga beberapa titik penurunan. Beberapa di antaranya yang terpopuler adalah:

  • Terminal Poris Plawad
  • Bitung
  • Doyong
  • Bumi Serpong Damai
  • Bintaro Xchange Mall

Di Tangerang, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan taksi biasa atau taksi/ojek online. Taksi atau taksi/ojek online dapat juga digunakan jika ingin meraih titik penurunan.

Fasilitas Sepanjang Rute Solo–Tangerang

Semua bus Solo Tangerang menyediakan fasilitas di rest area yang dikunjungi. Biasanya operator bus akan berhenti di sebuah restoran untuk menyajikan hidangan makan malam, istirahat untuk pergi ke toilet dan shalat. Tergantung dari operatornya, maka rest area atau restoran yang dikunjungi bisa berbeda-beda.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Tangerang

Tangerang memiliki beberapa atraksi wisata walaupun tidak banyak. Berikut adalah beberapa tempat yang patut dikunjungi selama berada di Tangerang:

  • Pasar Lama Tangerang: Kawasan Pasar Lama Tangerang merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan. Pada pagi hari terdapat pasar, namun pada malam hari pasar tersebut bertransformasi menjadi pusat jajan dan wisata kuliner yang menawarkan berbagai jenis makanan dari jajanan hingga hidangan ekstrim seperti sate ular dan biawak.
  • Benteng Heritage Museum: Museum ini menampilkan koleksi budaya Tionghoa dan Peranakan yang sulit ditemui di tempat lain dan merupakan satu-satunya di Indonesia. Sebagai salah satu bangunan tertua di Kota Tangerang yang dulunya disebut Kota Benteng, museum ini kini merupakan hasil restorasi bangunan bergaya tradisional Tionghoa. Letaknya adalah di Jalan Cilame, di kawasan Pasar Lama.
  • Boen Tek Bio: Ini merupakan kuil Tionghoa tertua di Tangerang yang terletak di kawasan Pasar Lama. Dibangun pada 1685, Boen Tek Bio merupakan bagian penting dari sejarah Tangerang, khususnya dalam sejarah pemukiman kaum Tionghoa Benteng, yang dipercaya sebagai pemukiman kaum Tionghoa pertama di Indonesia yang datang pada abad ke-15.
  • Telaga Biru Cisoka: Danau berwarna biru ini merupakan tempat wisata alam yang asri di tengah kawasan industri Tangerang. Walaupun namanya ‘Telaga Biru’, danau ini bisa berubah warna dari biru, ke hijau, ke tosca, karena lokasinya merupakan bekas daerah tambang dan terdapat ekosistem tanaman ganggang di dasar danau yang jika terkena sinar matahari akan mengubah warna permukaan airnya.
  • IKEA Alam Sutera: Terletak di kawasan Alam Sutera, Tangerang, toko furniture asal Swedia ini bagaikan mal. Meliputi 35.000 meter persegi, termasuk restoran dan lebih dari 1000 ruang parkir, IKEA Alam Sutera adalah pusat perbelanjaan yang patut dicoba. Walaupun tidak akan membeli furniture, pengunjung dapat mencicipi hidangan khas Swedia yang terkenal – Swedish meatballs – serta melihat-lihat display furniture yang apik.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Solo ke Tangerang Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Solo ke Tangerang di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Solo ke Tangerang dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Solo ke Tangerang melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Solo ke Tangerang akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas

Putera Mulya Bus-Front Image
Putera Mulya Bus-Front Image
Putera Mulya Bus-Front Image
Putera Mulya Bus-Front Image
Putera Mulya Bus-Front Image

Jaminan Redbus

bus
Harga Terbaik Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
bus
Pembayaran Mudah Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
bus
Banyak Pilihan Armada 100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
bus
Trusted Brand Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
operator logo
Harapan Jaya
operator logo
Agramas
operator logo
Pahala Kencana
operator logo
Putera Mulya
operator logo
Sinar Jaya

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Solo

Tangerang


    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
    Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
    Bagaimana cara memesan bus dari Soloke Tangerang?
    Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
    Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
    Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
    Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).

    Keamanan Perjalanan selama Covid-19

    Update Covid-19 pada Rute Bus Solo ke Tangerang

    Bepergian dengan Aman dari Solo ke Tangerang selama pandemi Covid-19
    • Saat bepergian dari Solo ke Tangerang selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Solo ke Tangerang di laman ini.
    Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
    • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Solo ke Tangerang selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
    Daftar Bacaan yang Bermanfaat
    • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
    Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
    • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

    Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Tangerang

    covid-partial
    Wajib memakai masker
    covid-partial
    Jaga jarak minimal 1 meter
    covid-partial
    Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
    covid-partial
    Periksa suhu badan di tempat-tempat umum