Bus Bandung ke Bogor

Panduan Perjalanan dengan Bus dari Bandung ke Bogor

Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan adalah salah satu destinasi wisata di Provinsi Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Jika bepergian dari Bandung, yang juga berada di Jawa Barat, naik bus atau shuttle bus ke Bogor bisa jadi pilihan. Travel Bandung Bogor hanya memakan jarak 184 km dengan waktu tempuh rata-rata saat kondisi lancar selama 4-5 jam. Dibukanya tol Jakarta-Cikampek II, perjalanan ke Bogor bahkan bisa berkurang sampai 30 menit. Namun pada musim liburan atau high season, waktu tempuh travel Bandung Bogor bisa bertambah 1-2 jam. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, mulai dari harga Rp 75.000,- untuk bus Bandung Bogor atau Rp 85.000 untuk shuttle bus. Meskipun harga tiket bisa lebih tinggi di musim liburan, perjalanan travel Bandung Bogor tetap tidak memakan biaya yang banyak.

Daftar Operator Bus

Berikut adalah beberapa operator bus yang melayani rute Bandung Bogor travel. Mereka adalah:

  • Pasteur Trans
    Alamat: Jl. Dr. Djunjunan, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40161 Bandung
    Jam buka: 04.30
    Harga tiket: Rp 120.000
    Telepon: 082122232452

    Setiap armada Pasteur Trans memiliki AC dan ruang gerak yang luas di antara kursinya, serta fasilitas mendasar seperti Wi-Fi dan televisi. Perjalanan bus Bandung Bogor untuk Pasteur Trans biasanya diberangkatkan dari pool Pasteur Trans di Jl. Dr. Djunjunan di Bandung dengan titik penurunan di Bogor Trade Mall, Warung Jambu atau Cibinong. Bus Bandung Bogor pertama dari Pasteur Trans berangkat pada pukul 04.30 dan bus terakhir berangkat pada pukul 18.30.

  • Lintas Shuttle
    Alamat: Jl. D r. Djunjunan No. 143-149, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
    Jam buka: 24 jam
    Harga tiket: Rp 90.000
    Telepon: 0551500646

    Armada Lintas Shuttle yang berupa shuttle bus Isuzu Elf memiliki fasilitas AC, musik, reclining seat serta layanan antar jemput door to door atau point to point. Keberangkatan pertama dari Bandung Trade Center dimulai pada pukul 04.00 pagi. Sampai keberangkatan terakhir pada pukul 21.00, setiap jam akan ada satu kali keberangkatan. Titik penurunan di Bogor biasanya ada di Bogor Trade Mall.



Detail bus populer dari Bandung ke Bogor



  • Cinta Trans
    Alamat: Jl . Raya Pemda Kedung Halang No.76 RT 001/ RW 013, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 16158
    Jam buka: 05.00
    Harga tiket: Rp 115.000
    Telepon: 0821 2621 3134/0823 2000 0082

    Cinta Trans menawarkan fasilitas berupa AC, reclining seat, colokan USB untuk handphone serta hand rest. Shuttle Cinta Trans tersedia sepanjang hari dengan jam keberangkatan paling awal adalah pada pukul 05.00 pagi dan keberangkatan terakhir pada pukul 19.30. Di Bandung titik keberangkatannya ada 3, yaitu di Pasteur, Buah Batu dan Simpang Dago. Sementara di Bogor titik penurunannya ada di Pangkalan II (Bogor Utara) dan Botani Square.

Wisata Bogor

Banyak hal yang bisa dilakukan di Bogor. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi:

  • Kebun Raya Bogor: tempat wisata alam yang menyejukkan dengan 15.000 koleksi tumbuhan dan pohon di area seluas 87 hektar ini.
  • Jungleland Adventure Theme Park: terletak di Sentul City, taman ini memiliki luas hingga 35 hektare yang terbagi menjadi empat area dan dilengkapi dengan 36 wahana.
  • Taman Bunga Nusantara: berada di daerah Cianjur, menempati tanah seluas 23 hektare, taman bunga ini menyimpan sekitar 2000 jenis anggrek.
  • Kuntum Farmfield: tempat agrowisata ini sangat cocok bagi keluarga yang dapat mengajarkan kepada anak kecil tentang perkebunan, pertanian dan perikanan.

Pesan Tiket dengan redBus

Jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur ke Bogor. Tiket travel Bandung Bogor bisa didapatkan dengan mudah dengan memesan tiket lewat situs web atau aplikasi redBus.

Nikmati kemudahan memesan tiket dengan pilihan tempat duduk, jadwal keberangkatan dan titik-titik keberangkatan dan penurunan. Pembayaran pun aman melalui internet banking atau ATM. Cek juga situs web atau aplikasi redBus untuk menemukan promosi khusus dari waktu ke waktu.

Segera pesan tiket bus Bandung Bogor Anda dan pergilah dalam perjalanan singkat Bandung Bogor travel yang menyenangkan.

Safety+

redBus meluncurkan Safety+, identifikasi keselamatan Covid-19 baru yang membantu operator bus menunjukkan kepatuhan mereka dengan langkah-langkah keselamatan seperti yang disarankan oleh pemerintah. Pengguna juga dapat melihat tanda ini untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua panduan dan dengan demikian memastikan perjalanan yang lebih aman.

Jika sebuah bus ditandai dengan tanda Safety+, Anda dapat yakin bahwa bus tersebut telah mengalami desinfeksi dan dijalankan oleh staf yang sehat yang mengenakan masker dan sarung tangan selama perjalanan. Hand Sanitizer dipasang di bus-bus ini untuk penggunaan individu oleh para penumpang.

Untuk memastikan perlindungan total, pengguna diminta untuk menjaga jarak sosial distancing dan mengikuti semua tindakan kebersihan pribadi. Ini termasuk menggunakan masker wajah, menghindari perjalanan jika memiliki penyakit, dan mencuci tangan secara teratur. 


Rincian Reschedule Ticket dengan redBus, Indonesia

Jika terjadi perubahan kecil dalam rencana perjalanan Anda atau urusan penting yang mendadak muncul di saat terakhir sebelum keberangkatan, pesanlah Reschedule Ticket, salah satu fitur terbaik yang ada di redBus. Untuk semua wisatawan yang khawatir ketinggalan shuttle karena suatu kejadian yang tak terduga, redBus telah meluncurkan Reschedule Ticket untuk perjalanan bus yang menyenangkan di Indonesia. Jadi, jika Anda berada di Bandung dan akan memesan tiket shuttle online ke Bogor, Anda dapat memilih Reschedule Ticket dan meninggalkan segala kekhawatiran.


Dengan Reschedule Ticket di redBus, jika penumpang tidak dapat naik pada waktu yang sudah dijadwalkan, maka penumpang dapat menghubungi operator bus dengan menekan tombol “Request Reschedule” dalam waktu minimal 1* jam sebelum jam keberangkatan. Penumpang kemudian dapat memilih jadwal reschedule bus di hari lain selama masih dalam jangka waktu 7* sejak tanggal keberangkatan awal. Jika Anda mencari kemudahan saat bepergian menggunakan shuttle dari Bandung ke Bogor, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Masukkan Bandung dan Bogor masing-masing pada tab “Source” dan “Destination” kemudian tekan tombol “Search” untuk mencari daftar operator yang tersedia pada rute ini. Di halaman ini, Anda akan menemukan “Reschedule Ticket” di bawah rincian operator.
  • Setelah Anda menemukan operator yang sesuai dengan pilihan “Reschedule Ticket”, pilih dan lanjutkan ke proses pemesanan.
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi dengan konfirmasi Reschedule Ticket Anda, dan rinciannya akan dikirimkan ke alamat email Anda.
  • Jika Anda ingin me-Reschedule jadwal tiket Anda karena ada urusan mendadak, Anda bisa klik pilihan “Request Reschedule” minimal 1* jam sebelum jam keberangkatan untuk menerima call-back. Tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pelanggan yang naik keberangkatan berikutnya jika menggunakan fitur Reschedule Ticket.

Kebijakan Reschedule Ticket:


  • Pelanggan dapat melakukan reschedule tiket busnya dengan mengklik tombol "Request/Ajukan Reschedule" yang tersedia di halaman "Thank You" dan "Bus Buddy" minimal 1* jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Pelanggan hanya dapat mengubah jadwal tiket bus sekali per perjalanan.
  • Pelanggan dapat menjadwal ulang perjalanan bus mereka ke waktu/hari yang sesuai dalam 7* hari dari tanggal keberangkatan awal.
  • Pelanggan harus mengingat bahwa penjadwalan ulang ke waktu/hari tertentu tergantung pada ketersediaan.

*Penafian: Silakan kunjungi halaman dari shuttle bus yang telah Anda pesan tiketnya untuk melihat kebijakan tersendiri yang telah ditetapkan oleh PO. Waktu minimal sebelum keberangkatan dan jangka waktu (berapa hari) di mana Anda dapat melakukan reschedule bisa berbeda antara satu PO dan PO lainnya.


Operator shuttle yang menawarkan "Reschedule Tickets" adalah:



Gambar Teratas

Sinar Jaya Bus-Front Image
Sinar Jaya Bus-Front Image
Sinar Jaya Bus-Front Image
Sinar Jaya Bus-Front Image
Sinar Jaya Bus-Front Image

Jaminan Redbus

bus
Harga Terbaik Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
bus
Pembayaran Mudah Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
bus
Banyak Pilihan Armada 100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
bus
Trusted Brand Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
operator logo
MGI
operator logo
Cinta trans
operator logo
Lintas shuttle
operator logo
Aragon shuttle
operator logo
Pasteur trans

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Bandung

Bogor


FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
Bagaimana cara memesan bus dari Bandungke Bogor?
Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).
Apa cara paling praktis untuk traveling dari Bandung ke Bogor?
Cara paling praktis untuk bepergian dari Bandung ke Bogor adalah dengan naik bus atau travel. Dengan harga tiket yang ekonomis, dimulai dari Rp75.000,- saja, perjalanan Bandung Bogor dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Apalagi jika Anda memesan tiket melalui redBus, Anda dapat menemukan promo menarik berupa diskon atau cashback. Tak ketinggalan, redBus pun menjalankan protokol kesehatan bernama Safety+ bersama berbagai operator bus dan travel Bogor Bandung yang menjamin keselamatan penumpang.
Apakah bus Bandung Bogor tetap tersedia sepanjang hari selama masa pandemi?
Ya, perjalanan Anda dari Bandung ke Bogor dapat dilakukan kapan saja karena banyak keberangkatan yang dijalankan dari Bogor ke Bandung. Keberangkatan pertama dijalankan pada pukul 03.30 WIB dan keberangkatan terakhir dijalankan pada pukul 20.00 atau 21.00. Setiap keberangkatan berjarak sekitar 30 menit atau 1 jam dari jadwal terakhir.
Apakah aman untuk pergi dari Bandung ke Bogor di masa pandemi?
Bandung dan Bogor berada di provinsi Jawa Barat yang termasuk zona oranye, yaitu daerah di mana risiko pemaparan Covid-19 berada di tingkat sedang. Tidak ada larangan untuk pergi keluar dari Bandung atau masuk Bogor. Selama Anda mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain, serta membawa hand sanitizer untuk kebersihan diri, maka Anda akan tetap aman. redBus juga memastikan bahwa bus dan travel yang melayani rute Bandung Bogor tetap terjaga kebersihannya.
Ke mana saya harus melaporkan kasus Covid-19 jika saya menemukannya di Bandung atau Bogor?
Anda dapat melaporkan kasus Covid-19 di Bandung Anda dapat menghubungi nomor hotline 0821 1821 9287 (Kab. Bandung) dan 0895-2243-4611 (Kab. Bandung Barat). Sementara di Bogor, Anda dapat melaporkannya ke hotline 112 atau 119.
Apakah saya harus memenuhi persyaratan tertentu jika ingin pergi dari Bandung ke Bogor?
Anda tidak harus membawa surat keterangan kesehatan untuk bepergian dari Bandung ke Bogor. Namun ada baiknya Anda tetap membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau paspor sebagai identitas diri dan surat keterangan kesehatan yang menyatakan Anda bebas dari Covid-19. Pemerintah Jawa Barat pun menyatakan akan memperketat keamanan di pintu keluar-masuk Jawa Barat, seperti di jalan tol, dan mengadakan rapid test secara acak terhadap pengunjung.
Apa itu Reschedule Ticket?
Reschedule Ticket adalah sebuah fitur tiket yang dapat digunakan untuk naik shuttle keberangkatan berikutnya yang disediakan oleh operator yang sama pada rute tersebut jika Anda berpikir akan tertinggal shuttle karena adanya keadaan darurat atau tidak terduga. Jika Anda tidak yakin dengan rencana perjalanan Anda, memesan Reschedule Ticket dengan redBus adalah pilihan terbaik.
Apakah Reschedule Ticket sama dengan tiket yang dapat dijadwal ulang?
Tidak. Tiket yang dapat dijadwal ulang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan ulang Anda beberapa hari sebelumnya dengan membayar selisih harganya. Sebaliknya, Reschedule Ticket membantu Anda naik armada berikutnya yang tersedia dari operator yang sama. Anda dapat menekan tombol “Request Reschedule” yang tersedia di halaman “Thank You” dan “Bus Buddy” setidaknya 1* jam sebelum waktu keberangkatan di jadwal asli Anda tanpa biaya tambahan. Jangka waktu ini bisa bervariasi tergantung dari operator bus yang sudah Anda pilih. Kunjungi halaman operator bus di website redBus untuk mengetahui lebih lanjut.
Bisakah saya membeli Reschedule Ticket untuk semua rute di Indonesia?
Reschedule Ticket hanya tersedia untuk beberapa rute tertentu di Indonesia seperti - JaBoDeTaBek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) - Bandung dll. Perjalanan dari Bandung ke JaBoDeTaBek juga berada di bawah skema Reschedule Ticket.
Operator shuttle apa saja yang menyediakan Reschedule Ticket di Indonesia?
Operator yang menyediakan Reschedule Ticket pada platform redBus di Indonesia antara lain adalah Baraya Travel, Bimo Trans, Xtrans, Areon Trans, Lintas Shuttle, Pasteur Trans, Sabila Shuttle, Rimba Raya, Aragon Trans, Bhinneka Shuttle, Cititrans, dan Aya Travel.