ke

Bus Surabaya ke Bandung

Bus Surabaya ke Bandung

Poin Penting yang Wajib Diingat Saat Bepergian dari Surabaya ke Bandung

Sebaris lirik lagu anak “... Siapa hendak turut? Ke Bandung, Surabaya...” ini pasti mengingatkan kepopuleran dua kota besar Indonesia: Bandung dan Surabaya. Kedua ibu kota provinsi di Pulau Jawa ini memang terkenal sebagai destinasi wisata. Bahkan, Bandung telah menjadi objek wisata yang kerap didatangi wisatawan mancanegara. Apalagi, Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga memiliki banyak opsi layanan transportasi umum ke Bandung, termasuk bus Surabaya Bandung. Pesan segera tiket bus Surabaya Bandung Anda dan rasakan sensasi seru travel Surabaya Bandung bersama redBus!

  • Jarak Surabaya dan Bandung sekitar 770 km dengan durasi perjalanan 11—19 jam. Waktu perjalanan ini tergantung dari operator bus dan rute yang dipilih.
  • Harga tiket bus Surabaya Bandung adalah Rp220.000–Rp290.000,-.
  • Bus Surabaya Bandung pertama berangkat pukul 05.55 dan bus terakhirnya pukul 19.00.
  • Ada 5 operator bus rute travel Surabaya Bandung dengan jumlah sekitar 56 bus.
  • Berdasarkan rating dari penumpang yang telah menggunakan layanannya, beberapa operator bus Surabaya Bandung di peringkat teratas adalah Sugeng Rahayu (5.0), Eka (4.2), dan Pahala Kencana (4.1).
  • Setiap operator bus travel Surabaya Bandung mempunyai titik keberangkatan tersendiri dan harga tiket bus Surabaya Bandung yang juga bervariasi. Meskipun demikian, beberapa titik keberangkatan populer di Surabaya adalah Terminal Purabaya atau Terminal Bungurasih, Bubutan, Medaeng, Karangpilang, dan lintas kota Surabaya. Sementara itu, titik-titik penurunan populer di kota Bandung antara lain Terminal Cicaheum, Terminal Leuwi Panjang, Cileunyi, Tegalega, Gedebage, Jalan Pasir Koja, dan Jalan Riau.
  • Bandung memiliki banyak destinasi wisata terkenal, misalnya Tangkuban Perahu, Lembang, Alun-alun Bandung, dan Tebing Keraton.
  • Banyak tempat makan legendaris di Bandung, misalnya Warung Bu Eha, Serabi Enhai, Iga Bakar Si Jangkung, dan Pusat Cikudung (Citarasa Kuliner Bandung).
  • Ada larangan masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia yang diperpanjang hingga 22 Februari 2021. Hanya warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal atau izin kerja yang diizinkan memasuki Indonesia. Namun, mereka wajib menjalani karantina selama 14 hari dan melakukan tes COVID-19.
  • Ada pembatasan kegiatan masyarakat berupa larangan sementara sebagian aktivitas sosial-budaya serta pemberlakuan batas jam operasional tempat-tempat publik di kota Bandung.

Bus dari Surabaya ke Bandung

Saat naik transportasi umum, kita pasti ingin merasa aman dan nyaman, karena kejahatan bisa terjadi di mana saja. Pencopetan, pelecehan seksual, hipnotis dan lainnya sering terjadi di angkutan umum. Oleh karena itu, banyak orang yang takut menggunakan transportasi umum. Buat Anda yang ingin pergi ke Surabaya ke Bandung, harus memilih transportasi yang nyaman dan aman. Bus menjadi pilihan yang tepat, karena menawarkan banyak pilihan kelas, mulai dari kelas Ekonomi, VIP dan Eksekutif.

Rekomendasi Operator Bus Jurusan Surabaya ke Bandung

Hanya ada dua bus yang melayani jurusan Surabaya ke kota Bandung secara langsung. Selain itu juga bus yang tersedia hanya menyediakan layanan antar kota, sehingga Anda harus berpindah dari satu bus ke bus lainnya. Dua operator bus tersebut adalah Pahala Kencana dan Sugeng Rahayu. Anda pasti tidak asing dengan dua nama bus ini, karena keduanya sudah sering berlalu lalang di jalanan seluruh kota Indonesia.

Jarak kota Surabaya ke Bandung cukup jauh, dengan waktu tempuh 16 jam 34 menit. Sebagian besar armada bus ini melalui jalur selatan, sehingga jaraknya lebih cepat dan mudah.

Pahala Kencana menyediakan sekitar 6-10 armada setiap harinya. Bus pertama berangkat pukul 14.15 dan bus terakhir pukul 15.20. Jika berangkat pukul 15.20, Anda bisa sampai di kota Bandung sekitar pukul 05.50. Perjalanan malam hari lebih menyenangkan, karena kondisi jalan lenggang dan Anda bisa tidur nyenyak di dalam bus.

Pahala Kencana juga menyediakan beberapa kelas, dengan harga dan fasilitas berbeda-beda. Ada fasilitas AC, TV LCD, selimut, bantal, toilet, sandaran tangan dan kaki, serta masih banyak lainnya. Sebelum membeli tiket, sebaiknya tanyakan fasilitas apa saja yang Anda dapatkan.

Dari Surabaya Anda bisa berangkat dari Terminal Bungurasih, di agen Jalan Arjuno No. 75 dan Jl. Tidar Nomor 41.

Selain Pahala Kencana, Anda juga bisa menggunakan bus dari Sugeng Rahayu. Sugeng Rahayu merupakan bus yang melayani beberapa rute di Pulau Jawa. Sugeng Rahayu mempunyai tipe kelas bus mulai dari yang kelas Ekonomi sampai VIP. Jadwal keberangkatannya lebih banyak dibandingkan Pahala Kencana. Bus pertama berangkat pukul 08.55 dan bus terakhir pukul 16.45. Untuk kelas Ekonomi AC, Anda bisa langsung menunggu di pinggir jalan, karena mereka bisa menaikkan penumpang dari pinggir jalan. Untuk kelas Ekonomi AC ini, Anda harus siap untuk berdesak-desakan dengan penumpang lainnya. Selain itu fasilitasnya tidak selengkap kelas VIP dan Executive.

Harga tiket bus Surabaya ke Bandung bervariasi, mulai dari Rp 240.000 sampai Rp 300.000, tergantung kelas dan armada bus yang Anda gunakan. Untuk harta tiket bus ketika momen Lebaran biasanya mengalami kenaikan.

Di Surabaya Anda bisa naik bus Sugeng Rahayu dari Terminal Bungurasih atau menunggu di jalan yang dilalui rute bus Sugeng Rahayu. Jumlah armadanya sangat banyak, jadi Anda tidak perlu takut kehabisan atau ketinggalan bus.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, lebih baik memilih bus kelas VIP atau Executive, sehingga Anda bisa duduk dengan nyaman di dalam bus dan tidak perlu berdesakan dengan penumpang lain, apalagi harganya tidak jauh beda dengan kelas Ekonomi.

Untuk pemesanan tiket bus Surabaya ke Bandung, agar lebih mudah, pesan tiket bus online di redBus, supaya Anda bisa memilih tempat duduk dan waktu keberangkatan yang fleksibel, tanpa harus berdesakan-desakan di loket tiket atau agen pemberangkatan.

Safety +

Safety + adalah fitur baru dari redBus yang memastikan semua tindakan pencegahan Covid-19 yang penting diikuti di semua aspek perjalanan bus. Ini termasuk sanitasi setelah setiap perjalanan, penggunaan masker wajah dan sarung tangan, pemeriksaan suhu berkala, dan pemasangan pembersih berbahan dasar alkohol di dalam bus dan di tempat naik / turun.

Operator bus dapat menggunakan tanda Safety+ untuk menunjukkan bahwa kendaraan dan staf mereka mematuhi semua tindakan yang direkomendasikan oleh pemerintah. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua panduan.

Sebagai bagian dari tindakan ini untuk memastikan perjalanan bus yang lebih aman di Indonesia, redBus meminta semua penggunanya untuk mengikuti langkah-langkah sosial dan menjaga jarak. Saat bepergian, kenakan masker wajah, gunakan pembersih tangan, dan hindari menyentuh wajah Anda. Jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda tidak sehat, hindari bepergian untuk sementara waktu.  


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Surabaya ke Bandung Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Surabaya ke Bandung di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Surabaya ke Bandung dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Surabaya ke Bandung melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Surabaya ke Bandung akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas

Sugeng Rahayu Bus-Front Image
Sugeng Rahayu Bus-Front Image
Sugeng Rahayu Bus-Front Image
Sugeng Rahayu Bus-Front Image
Sugeng Rahayu Bus-Front Image

Jaminan Redbus

bus
Harga Terbaik Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
bus
Pembayaran Mudah Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
bus
Banyak Pilihan Armada 100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
bus
Trusted Brand Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
operator logo
Pahala Kencana
operator logo
Eka
operator logo
Sugeng Rahayu
operator logo
Mandala
operator logo
Gunung Harta Solutions

Jadwal & Harga Tiket Bus Surabaya ke Bandung

Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi
Pahala Kencana
Eka
Sugeng Rahayu
Mandala
Gunung Harta Solutions

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Surabaya

Bandung


FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
Bagaimana cara memesan bus dari Surabayake Bandung?
Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).

Keamanan Perjalanan selama Covid-19

Update Covid-19 pada Rute Bus Surabaya ke Bandung

Bepergian dengan Aman dari Surabaya ke Bandung selama pandemi Covid-19
  • Saat bepergian dari Surabaya ke Bandung selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Surabaya ke Bandung di laman ini.
Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
  • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Surabaya ke Bandung selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
Daftar Bacaan yang Bermanfaat
  • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
  • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Bandung

covid-partial
Wajib memakai masker
covid-partial
Jaga jarak minimal 1 meter
covid-partial
Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
covid-partial
Periksa suhu badan di tempat-tempat umum