Bus Bandung ke Semarang

Layanan Bus Bandung ke Semarang

Durasi Rata-rata : 7 hours 22 mins
Bus berangkat dari : Bandung
Bus tiba di : Semarang
Jarak : 497 km
Tiket Bus Termurah : IDR 165000
Bus Pertama : 07:00
Bus Terakhir : 18:00
Total Layanan Bus per Hari : 26
Perusahaan Bus : Pahala Kencana, Aragon shuttle, Harapan Jaya

Bus dari Bandung ke Semarang

Ibukota Jawa Barat yang memiliki beragam daya tarik wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata sejarah. Sudah banyak yang tahu jika Bandung adalah kota yang paling tepat untuk berburu kuliner maupun wisata kekinian yang digandrungi oleh kebanyakan remaja.
 

Tapi, jangan salah Bandung juga memiliki sejarah yang kuat terbukti dengan adanya peristiwa sejarah yang dikenal dengan “Bandung Lautan Api” dimana pada tanggal 23 maret 1946 para warga Bandung sepakat untuk membumi hanguskan Bandung sebagai upaya mencegah NICA dan sekutu menggunakan Kota Bandung sebagai markas militer mereka.
Untuk mengenang peristiwa bersejarah ini dibuatlah monumen Bandung Lautan Api di Jalan M. Toha - kawasan Lapangan Tegalega dan berbentuk seperti api yang berkobar ke atas dengan ketinggian 45 meter.
 

Sama seperti Bandung, Semarang juga merupakab daerah ibukota yaitu ibukota dari Jawa Tengah. Semarang dan Bandung juga memiliki persamaan lainnya seperti sama-sama masuk dalam kota metropolitan di Indonesia, banyak dikunjungi wisatawan untuk berburu kuliner, dan juga sama-sama memiliki wisata sejarah yang patut dikunjungi untuk belajar dan mengenang sejarah Indonesia.
 

Jika Bandung dikenal dengan peristiwa sejara “Bandung Lautan Api”, lain halnya dengan Semarang yang memiliki gedung bersejarah peninggalan jaman Belanda yaitu Lawang Sewu. Mendengar nama Lawang Sewu banyak yang berpikir tentang keangkeran tempat ini. Lawang Sewu dahulunya adalah kantor administrasi pada jaman Belanda dan pada masa penjajahan Jepang digunakan sebagai penjara oleh para penjajah. Meski namanya Lawang Sewu, pada kenyataanya tempat ini tidak memiliki pintu sebannyak 1000, hanya mencapai 429 buah dengan jumlah daun pintu 1200 yang beberapa daun pintu memiliki dua daun pintu dan yanglainnya memiliki empat daun pintu.
 

Dibalik segala cerita mistisnya Lawang Sewu wajib dikunjungi karena memiliki nilai sejarah dan bentuk arsitektur gedung yang sangat indah. Banyak warga Semarang yang melakukan foto Pre-wedding di sini. Coba kunjungi Lawang Sewu pada malam hari karena gedung ini akan terlihat sangat luar biasa memukau dan eksotik, tenang akan ada guide yang siap mengantarmu berkeliling gedung ini.
 

Bagi anda yang ingin merasakan langsung pengalaman-pengalaman unik di Kota Semarang anda bisa segera merencanakan liburan anda dari sekarang. Tidak usah bingung untuk masalah transportasi karena ada bus yang siap mengantarmu ke Semarang dengan nyaman dan aman.
 

Moda transportasi bus adalah pilihan paling tepat jika anda ingin mengunjungi kota Semarang tanpa ribet. Terdapat tiga operator bus yang melayani rute perjalanan Bandung – Semarang yaitu Kramat Djati Bandung, Nusantara, dan Bandung Express dengan harga tiket termurah IDR 121.000 hingga IDR 260.000 tergantung waktu dan operator bus yang anda pilih.
 

Operator-operator bus tersebut memiliki titik keberangkatan yang berbeda-beda anda bisa pilih operator bus yang paling dekat dengan lokasi anda. Kramat Djati Bandung memiliki tida titik keberankatan diantaranya Jl Sukarno Hatta No 34, Jl Ambon No 3, Terminal Cicaheum dan titik penurunan di Krapyak. Untuk Bandung Express anda cukup mengunjungi pool Bandung Express di Bandung dan nantinya bus ini akan mengantarmu hingga Terminal Terboyo. Sedangkan untuk operator bus Nusantara anda bisa mendatangi pool agen Nusantara di Jl. Padjajaran dan Cileunyi untuk titik penurunannya di Siliwangi. Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Semarang sekitar 8 – 10 jam tergantung kondisi perjalanan dan juga arus lalu lintas.

Poin-poin Penting untuk Diingat Saat Melakukan Travel Bandung ke Semarang

Semarang dan Bandung, dua ibu kota provinsi terbesar di Indonesia dengan banyak bangunan bersejarah dan situs budaya. Sebagai destinasi wisata, keduanya juga sama-sama ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh Indonesia hingga mancanegara. Semarang, khususnya, terletak di jalur tol trans-Jawa sehingga mudah dijangkau dari mana saja, termasuk dari Bandung dengan travel Bandung Semarang. Rencanakan perjalanan bus Bandung Semarang Anda dan bersiaplah menjelajahi Semarang “Kota Lumpia” bersama redBus!

  • Jarak Bandung ke Semarang sekitar 438 km dengan durasi perjalanan 5—9 jam. Waktu tempuh ini tergantung dari operator bus, pilihan rute, dan kondisi jalan.
  • Harga tiket rata-rata bus Bandung Semarang berkisar Rp150.000–Rp300.000,-.
  • Bus pertama dari Bandung ke Semarang berangkat pada pukul 07.00 dan bus terakhir berangkat pada pukul 18.10.
  • Ada 6 operator bus yang melayani rute travel Bandung Semarang dengan jumlah 51 bus.
  • Berdasarkan rating dari penumpang yang telah menggunakan layanannya, keenam operator bus Bandung Semarang tersebut adalah Nusantara (4.8), Aragon Shuttle (4.8), Harapan Jaya (4.5), Bandung Express (4.0), Pahala Kencana (3.6), dan Mitratrans Travel.
  • Setiap operator bus travel Bandung Semarang tersebut mempunyai titik keberangkatan masing-masing. Di Bandung, titik-titik keberangkatan populernya antara lain Terminal Cicaheum, Gedebage, Jalan Riau, Cileunyi, Cimindi, Cicendo, Jalan Pajajaran, Jalan Peta, Surapati, dan Terminal Leuwipanjang. Sementara itu, titik penurunan populer di Semarang antara lain Terminal Banyumanik, Krapyak, Terminal Ungaran, Bawen, Rumah Makan Sari Rasa, Ambarawa, Kalibanteng, Sruwen, Genuk, Jalan Durian Raya, dan lintas kota Semarang.
  • Semarang mempunyai banyak destinasi wisata budaya yang bersejarah seperti Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, Kelenteng Sam Poo Kong, dan Masjid Agung Jawa Tengah.
  • Banyak tempat kuliner legendaris yang wajib Anda kunjungi di Semarang, misalnya Warung Mangut Hj. Nasimah, Toko Oen, Tahu Gimbal Pak Eddy, dan Nasi Goreng Babat Pak Taman.
  • Ada larangan masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 22 Februari 2021. Hanya warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal atau izin kerja yang diizinkan memasuki Indonesia. Namun, mereka wajib menjalani karantina selama 14 hari dan melakukan tes COVID-19.
  • Pemerintah Kota Semarang menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membatasi aktivitas sosial dan publik di Semarang.

redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Bandung ke Semarang Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Bandung ke Semarang di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Bandung ke Semarang dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Bandung ke Semarang melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Bandung ke Semarang akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas

Pahala Kencana Bus-Front Image
Pahala Kencana Bus-Front Image
Pahala Kencana Bus-Front Image
Pahala Kencana Bus-Front Image
Pahala Kencana Bus-Front Image

Jaminan Redbus

bus
Harga Terbaik Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
bus
Pembayaran Mudah Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
bus
Banyak Pilihan Armada 100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
bus
Trusted Brand Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
operator logo
Pahala Kencana
operator logo
Aragon shuttle
operator logo
Harapan Jaya
operator logo
Bandung Express
operator logo
Nusantara
operator logo
Mitratrans Travel

Jadwal & Harga Tiket Bus Bandung ke Semarang

Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi
Pahala Kencana
Aragon shuttle
Harapan Jaya
Bandung Express
Nusantara

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Bandung

Semarang


FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
Bagaimana cara memesan bus dari Bandungke Semarang?
Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).

Keamanan Perjalanan selama Covid-19

Update Covid-19 pada Rute Bus Bandung ke Semarang

Bepergian dengan Aman dari Bandung ke Semarang selama pandemi Covid-19
  • Saat bepergian dari Bandung ke Semarang selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Bandung ke Semarang di laman ini.
Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
  • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Bandung ke Semarang selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
Daftar Bacaan yang Bermanfaat
  • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
  • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Semarang

covid-partial
Wajib memakai masker
covid-partial
Jaga jarak minimal 1 meter
covid-partial
Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
covid-partial
Periksa suhu badan di tempat-tempat umum